LIFE IS STRUGGLE - "..Sebuah Blog dengan Media Informasi Campursari.." designed by : Dede Septian supported by : BENGKEL KOMPUTER (Republic of Hardware) - Indonesia

Jumat, 27 Mei 2011

RIBUAN GADGET GOOGLE

Nah, Biasanya bagi seorang blogger ‘pemula’ (..berarti ngomongin saya sendiri nih, heee..), blog buatannya masih keliatan kosong dan kurang meriah. Terkadang ini menjadi penyebab sebuah blog kurang rame pengunjung. Kondisi seperti ini tentu kurang menguntungkan, dan seorang blogger pasti ingin mendatangkan visitor sebanyak mungkin. Siapa tahu ada yang mau ditawarkan dari blog-nya, selain memberi informasi biasa, juga pingin nyari ‘pemasukan’ secara online, nyari kerja online, nyari jodoh online, nyari kutu online… eh, bisa ga’, yah ? Big Grin

Kalo’ blog sobat tampilannya masih sepi tanpa gadget apapun, ada baiknya dibuat sedikit tampil meriah. Untuk itu, banyak yang bisa sobat lakukan, mulai dari menambahkan shoutbox, memberikan banner, serta memasang gadget. Pada postingan kali ini saya menawarkan sobat mencari macam-macam gadget yang bisa sobat masukkan ke dalam blog, dan gadget tersebut semua berasal dari mbah google, lho. yah…, midnight ga’ bisa tidur dan akhirnya ‘lost in space’ internet…ketemu url ini..

Busyeeeeet,  banyak amat !!! Mulai dari gadget hiasan berisi info mengenai ramalan / prediksi cuaca, jam dinding digital, akuarium ikan, peta online, music mp3 player, birthday countdown, calendar, translator, video online dari youtube, pelihara ikan, pelihara kura-kura, sampe memelihara spiderman alias laba-laba, heee… ada juga live tv channel, chatting box googletalk, google music search. Daily Jokes pun ada untuk menghibur sobat. Game online seperti packman, mario bros, kamus, berita rss online dari cnn, gambar panorama yang indah, tawaran dari amazon product, gambar / lukisan yang sangat artistik, slideshow images, calculator mini yang bagus tampilannya, visitor tracking, all in one chatting, facebooking, halah……., cape’, gan ! heeee…. semuanya bisa sobat download gratis untuk menghiasi blog yang dirasa tampil ‘kurang menggairahkan’ itu.

Kalo’ sobat mau nengok sekaligus ngambil script-nya untuk dipasang di blog, meluncur aja ke tkp; nih alamatnya :

http://www.google.com/ig/directory?synd=open&source=gghp

gadget google

Mudah-mudahan saja sobat semua dapet sesuatu yang menarik untuk ditampilkan diblog sobat masing-masing sehingga nampak menarik dan membuat orang ‘rindu’ ingin kembali terus ke blog sobat, dan mungkin juga ini salah satu cara supaya pengunjung betah diblog sobat. Tapi kalo’ boleh saran, hindari terlalu banyak pasang gadget, apalagi bila diblog sobat dipasang gadget video, lagu, serta game yang autoplay; bisa-bisa kecepatan internet visitor termakan bandwidthnya dengan cepat, truz aksesnya jadi lambat dan tamu istmewa kita jadi ‘pulang’ dengan rasa kecewa… walah ?!

OK, sgicu aza dlu, ya… dah ngantuk sekarang mah, sampai iler saya keluar … DroolingDrooling

0 komentar:

Posting Komentar